Selasa, 09 Desember 2014

Ini Rahasia Google Memilih Karyawan Baru

Google
WartaOnline - Salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini, yang bergerak dibidang IT, yakni Google Inc. Sudah memiliki karyawan yang jumlahnya mencapai 55.000 orang di seluruh dunia.

Meski sudah memiliki banyak karyawan, namun setiap tahunnya Google masih menambah sekitar 6.000 karyawan baru untuk memenuhi kebutuhan di setiap bagian.

Dengan menangani banyak karyawan baru tentu bukan suatu perkara mudah, ditambah lagi jika yang melamar merupakan orang-orang yang sangat berbakat sekali.

Jadi, pasti sulit untuk menentukan yang mana yang harus diterima dan yang mana harus ditolak. Akan tetapi, pihak Google ternyata memiliki rahasia yang jitu untuk memilih calon karyawan baru.

Dan rahasianya adalah dengan menerima semuanya. Alhasil dari semua calon yang mendaftar, jika ada 10 orang yang sangat berbakat, lalu Google akan menerima ke 10 orang tersebut.


(Baca juga: Android 5.0 Baru DIrilis, Versi 5.1 Sudah Hadir Juga

Hal tersebut diungkapkan oleh chairman sekaligus CEO Google, Eric Schmidt bersama mantan senior Vice President of Product, yakni Jonathan Rosenberg di dalam sebuah buku yang berjudul How Google Works.

Menurut Rosenberg, adanya ide untuk mengedepankan kuantitas datang pada saat dia baru mewawancara sejumlah anak muda dari Rhodes Scholars namun kesulitan memutuskan yang mana yang harus kembali untuk seleksi selanjutnya.

Pendiri Google, yakni Sergey Brin akhirnya menganjurkan kepada Rosenberg untuk menerima mereka semua, akhirnya benar saja, mereka semua memang anak-anak muda yang brillian untuk dipekerjakan di Google.

Pada akhirnya, Schmidt dan Rosenberg menggaris-bawahi dalam mencari karyawan baru, yakni: Google memilih 'bukan karena pengetahuan yang dimiliki calon karyawan melainkan karena hal-hal yang belum mereka mengerti'.
KOMENTAR ANDA
sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com